Hubungan Persahabatan di Berbagai Sektor Irak-Jepang

Sebuah keberhasilan negara tidak akan berarti tanpa adanya sebuah dorongan, dukungan dan juga sokongan dari negera-negara sahabat lainnya. Sehingga dalam mewujudkan sebuah impiannya sebuah negara yang ingin membangun semangat rekontruksi pembangunannya baik itu di sektor politik, sektor pembangunan wilayahnya, kemudian sektor yang penting lainnya pastilah tidak dapat berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari negara lain. Terlebih negara yang sering mendapat julukan negara Matahari Terbit atau disebut juga Negara Sakura. Negara ini telah berhasil membangun sebuah komunikasi hubungan melalui kerjasama dari kedua belah pihak yang dianggap sangat menguntungkan. Jadi, tidak heran jika ada sebuah organisasi yang memang sengaja mewadahinya guna menampung aspirasi dan juga mewakilkan delegasi di setiap pertemuannya untuk membahas berbagai hal terkait dengan pembangunan kerjasama yang bermanfaat.

Kedutaan Besar dari Republik Irak yang menuju ke Tokyo pada waktu lalu, yakni mewakilkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Irak dalam sebuah pertemuannya di negara Jepang. Dimana dalam perwakilan delegasi dengan melibatkan beberapa orang Pria dan juga wanita yang notabene adalah seorang anggota judi bola dari komite rokonstruksi dan juga bidang pelayanan kesehatan yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat di dalamnya. Dalam sebuah kunjungan yang diadakan tersebut, delegasi-delegasi yang teah dikirimkan akan bertemu dan bertatap muka langsung dengan seorang pejabat Jepang yang mana akan diberikan kebebasan untuk mneyatakan pendapatnya, mengutarakan pemikirannya dan juga bertukar pandangan bersama dalam acara tersebut, yang di dalamnya membahas mengenai paritisapi dan juga pengalaman mengenai pengelolaan perusahaan yang ada di Jepang dalam sebuah kampanyenya guna merekonstruksi daerah yang telah berhasil dibebaskan oleh dari organisasi-organisasi teroris Daesh. Adapun sebagai bagiannya, seorang kuasa usaha mengungkapkan dan juga menyatakan bahwa banyak sekali ucapan terima kasih yang mungkin tidak dapat diungkapkan setimpal dengan apa yang telah diperbantukan kepadanya. Yang mana ucapan terima kasih ini ditujukan pada sebuah pihak yang bernama JICA.

Japan International Coorperation AgencyJICA merupakan sebuah wadah organisasi yang memiliki kepanjangan Japan International Coorperation Agency. Yang mana dalam hal ini berkaitan dengan perwujudan untuk pertukaran berbagai pengalaman yang ada dengan mendapat manfaat dari berbagai pengalaman yang telah didapat oleh negara yang memiliki julukan negeri matahari tersebut. Yang mana hal yang terkhusus adalah dalam bidang rekonstruksi negara tersebut yang sangat perlu sekali untuk ditiru dan juga diterapkan oleh negara lain. Khususnya dalam hal ini negara yang menjalin hubungan dengan negara Jepang yakni negara Irak. Kedua belah pihak dari negara tersebut memang terkenal kedekatannya dalam bidan kerjasaman yang sama-sama saling emnguntungkan dan sangat membantu di berbagai sektor-sektor usahanya. Hal ini memang semata-mata tidak hanya sebagai bahan untuk bermain atau mencari popularitas bagi anggapan orang di negara lain. Melainkan adalah sebagai sebuah ajang untuk mncapai sebuah kesepakatan yang terdapat kemitraan yang komprehensif di dalamnya. Terlebih yang sangat perlu digaris bagawahi adalah dalam hal menciptakan suasana yang mendukung dengan pembebasan dari organisasi-organisasi terorisme yang mengancam kejahatan. Sementara hal lain juga ditekankan pada pentingnya Jepang dalam sebuah fase berikutnya. Dan juga menyangkut kesiapan-kesiapan negara Irak dalam hal penyediaan berbagai fasilitas-fasilitas dalam karyanya untuk perusahaan dari negara Jepang itu sendiri. Dan juga hal ini mendorong negara tersebut untuk melakukan kontribusi dalam segala hal yang berkaitan dengan pembangunan rekonstruksi tersebut. Misalnya saja adalah melalui kampanye rekonstruksi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *