Inilah Beberapa Fungsi Kedutaan Besar Antara Jepang dengan Irak

By in
No comments

Sebuah negara akan selalu berupaya untuk bekerja sama dengan negara lain. Demikian halnya dengan negara Irak dengan Jepang yang hingga kini semakin memiliki hubungan yang begitu baik. Keduanya selalu mengisi kebutuhan satu dengan yang lain dan melakukan kerja sama dalam berbagai sektor yang bermanfaat untuk keduanya. Contohnya adalah dalam sektor minyak, negara Irak yang merupakan salah satu negara dengan memiliki cadangan minyak terbesar di dunia, bekerja sama dengan Jepang untuk membantu meningkatkan stabilisasi sektor minyak Irak.

Jepang juga mendukung perkembangan dan pemulihan Irak dari adanya peristiwa penurunan harga minyak yang dialami oleh negara Irak. Jepang berharap, Irak dapat segera menemukan titik terang dan bersedia untuk membantu Irak untuk segala hal yang memungkinkan Jepang untuk berkontribusi kepada Irak. Untuk mempermudah adanya komunikasi antara keduanya dalam beberapa kerja sama, maka keduanya pun memiliki kedutaan besar di lokasi satu dengan yang lain.

Jepang memiliki kedutaan besar yang terletak di Baghdad, Irak. Irak pun memiliki kedutaan besar yang terletak di Tokyo, Jepang. Kedutaan besar ini memiliki peran yang begitu besar untuk kedua negara. Ketika Jepang membutuhkan bantuan maupun komunikasi khusus, maka pemerintah Jepang akan berkomunikasi dengan kedutaan besar Irak yang ada di Tokyo dimana banyak yang bermain judi online untuk hiburannya. Demikian pula jika Irak ingin berkomunikasi secara khusus dengan Jepang, maka bisa melakukannya dengan bertemu kedutaan besar Jepang yang berada di Baghdad.

Selain fungsi komunikasi, kedutaan besar ini juga digunakan untuk menyalurkan bantuan dan kerja sama dari kedua belah negara. Beberapa saat yang lalu ketika Irak menemui kesulitan berupa krisis kemanusiaan karena dampak dari daerah yang baru saja dibebaskan, Jepang memberikan hibah baru kepada Irak dengan melalui kedutaan besar Jepang yang ada di Irak. Jepang memberikan bantuan berupa inovasi pengolahan limbah padat, dan sejumlah biaya untuk memperbaiki gizi, sanitasi, kesehatan, pembangunan infrastruktu, dan beberapa bantuan lain kepada Irak.

Hubungan keduanya berlangsung sangat baik dan keduanya juga saling menjaga komunikasi antara kedua belah pihak. Harapannya, hal ini selalu terjalin dengan baik, sehingga dapat selalu bekerja sama yang dapat memberikan manfaat bagi Jepang maupun Irak. Tidak hanya sampai pada bantuan yang menguntungkan kedua belah pihak saja, namun keduanya pun menanamkan sikap kepedulian yang begitu tinggi ketika salah satu dari keduanya mengalami musibah. Untuk bencana gempa yang terjadi di Jepang beberapa waktu lalu pun, Irak memberikan bantuan yang dapat meringankan beban pemerintah Jepang. Begitu pula saat Irak mengalami krisis kemanusiaan dan penurunan harga minyak, Jepang selalu mendukung Irak dengan hal-hal positif dan memberikan bantuan yang bermanfaat untuk Irak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *