Kerja Sama dari Kedutaan Besar Jepang untuk Irak

Kerja Sama dari Kedutaan Besar Jepang untuk Irak

By in
No comments

Hubungan antara Irak dan Jepang semakin erat dengan banyaknya kerja sama di antara kedua belah pihak. Ketika Jepang mengalami sebuah masalah, maka Irak akan berada di belakangnya untuk mendukung dan membantu, demikian pula bila Irak sedang mengalami sedikit kesulitan atau ada hal yang memerlukan bantuan, maka Jepang selalu ada dalam menyediakan bantuan dalam berbagai bentuk. Salah satunya adalah daerah Irak yang baru saja dibebaskan, Jepang memberikan bantuan yang cukup besar berupa dana total sebesar 6,3 juta USD.

Duta Besar Jepang untuk Irak yang bernama HE Fumiu Iwai, sempat mengatakan bahwa pemberian bantuan ini adalah pemberian di tahun keempat. Sebelumnya, 3 tahun sebelumnya Jepang telah membantu Irak atau Suriah yang bernasib kurang beruntung karena mendapatkan kerentanan terhadap dampak dari ISIL. Bantuan yang diberikan Jepang untuk Irak ini sebagai komitmen khusus dari negara Jepang untuk Republik Irak dalam membantu wilayah yang ada di Irak, khususnya bagi para pemain agen bola yang memang membutuhkan bantuan secara mendesak dan istimewa. Dalam pembangunan republik Irak, Jepang mendukung penuh dan membantu setiap proses yang membutuhkan bantuan. Negara Jepang telah bertekad sendiri dalam membantu Irak untuk kelangsungan hidup pengungsi-pengungsi yang ada di Irak maupun masyarakat negara Irak yang telah menjadi tuan rumah. Jepang telah membantu Irak dalam rangka mendukung wilayah yang baru dibebaskan dengan memberikan bantuan berupa solusi energi yang begitu inovatif dan juga terbaharukan. Tidak hanya dalam bentuk uang saja, Jepang juga menyumbangkan teknologinya yang begitu inovatif untuk Irak.

Kerja Sama dari Kedutaan Besar Jepang untuk IrakHubungan Jepang dengan Irak selalu diperbaharui dan dieratkan dengan berbagai cara, baik ketika salah satu negara sedang mengalami masalah maupun memang mengadakan pertemuan persahabatan. Harapannya, hubungan bilateral antara kedua belah pihak terus dapat terjalin dengan baik dan erat. Hal ini sebenarnya telah diwujudkan dalam beberapa momen dimana irak maupun Jepang saling membantu satu dengan yang lain. Kedutaan Besar Jepang di Irak pun berpendapat bahwa hubungan antara Jepang dengan Irak terus tersambung dengan baik. Bahkan, ada beberapa komitmen khusus Jepang ke Irak maupun Irak ke Jepang yang memiliki tujuan sama, yaitu mempererat hubungan persaudaraan kedua negara. Masih dalam rangka hal yang sama, Jepang pun bersedia memberikan inovasinya kepada irak berupa barang pengolah limbah padat maupun limbah lainnya. selain memberi bantuan dalam jangka pendek, inovasi ini juga bermanfaat untuk dalam jangka panjang daerah Irak yang baru saja dibebaskan. Baik masyarakat penduduk Irak asli maupun pengungsi, semuanya mendapat dukungan dari Jepang dan Irak pun menyambut dengan hangat setiap kepedulian dari Jepang dan berharap hubungan ini terus meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *