Kerja Sama Irak dan Jepang dalam Sektor Minyak

By in
No comments

Jepang dengan Irak selalu berusaha untuk menjaga stabilitas hubungan di antara keduanya. Hal ini juga diupayakan dengan berbagai bentuk pertemuan antara kedua belah pihak untuk membahas kerja sama yang bisa dilakukan untuk keduanya. Salah satunya adalah pertemuan antara menteri luar negeri Jepang dengan Menteri perminyakan Irak tepatnya di hari rabu pada tanggal 24 Februari lalu. Menteri Minyak Irak, Dr. Adel Abdul-Mahdi mendapat undangan khusus dari menteri Luar Negeri Jepang, Yoji Muto. Pertemuan keduanya untuk memperjelas tujuan bersama kedua belah pihak dalam kerja sama antar keduanya dan juga kepedulian kedua belah negara untuk satu sama lain.

Hasil dari diskusi keduanya adalah bahwa Jepang sangat memperhatikan negara Irak yang memiliki cadangan minyak terbesar di dunia, dan stabilisasi Irak dalam menjaga kekayaannya ini sangatlah penting bagi negara Jepang. Harapannya, Jepang dapat terus memberikan dukungan dan bantuan untuk kemajuan sektor minyak di negara Irak. Negara Irak pun juga menyambut dengan hangat pengharapan ini dan berharap pula jepang dengan irak dapat selalu bekerja sama dalam sektor lainnya. Selain itu, keduanya juga sempat membahas adanya perang melawan terorisme yang ada di irak, Jepang sangat menaruh simpati dan bersedia memberikan bantuan untuk negara Irak agar semakin cepat dalam memperbaiki keadaan yang sedang terjadi.

Selain itu, dari pakar yang bergabung di agen judi bola. keduanya juga berharap dapat membantu perkembangan ekonomi satu dengan yang lain. Tidak hanya ekonomi, namun berbagai permasalahan yang sedang dialami oleh kedua negara. Hal ini diamini oleh perwakilan Jepang maupun Irak, bahwa keduanya sepakat untuk terus meningkatkan kerja sama dalam bidang apapun untuk menjamin hubungan persaudaraan kedua belah pihak. Untuk penurunan harga minyak yang sedang terjadi di Irak, Jepang mendukung penuh untuk setiap upaya yang akan dilakukan oleh Irak untuk memperbaiki hal ini. Pemerintah Irak pun berharap Jepang dapat membantu Irak dalam memulihkan harga minyak ke arah yang lebih pantas, dan melakukan beberapa pemutusan dan penghubungan kerja sama dengan negara-negara lain yang disesuaikan dengan porsi masing-masing.

Pertemuan ini semakin mempererat hubungan Jepang dengan irak maupun Irak dengan Jepang. Sehingga, Kedutaan besar Irak yang ada di Jepang dan kedutaan besar Jepang yang ada di irak pun juga berupaya untuk saling mengunjungi satu dengan yang lain dalam periode tertentu. Harapannya, kerja sama antara Jepang dengan Irak terus terbentuk dan terjaga keharmonisannya, agar keduanya mendapatkan manfaat yang besar untuk satu dengan yang lain. Hingga kini, sudah banyak bantuan dari masing-masing Irak dan Jepang untuk satu sama lain, agar kesejahteraan keduanya dapat meningkat dengan bantuan dari masing-masing pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *