Pemerintahan Jepang Tolak AS Dan Mempertahankan Irak

By in
No comments

Negara yang terletak di kawasan Timur Tengah atau juga yang dapat di kenal sebagai kawasan di Asia Barat ini yang di lalui oleh dua sungai utama yaitu Tigris dan Eufrat. Atau juga yang di kenal dengan sebutan negara Irak. Negara Irak ini memiliki peran dalam kedutaan besar di suatu wilayah-wilayah tertentu terutama di jepang. Namun beberapa waktu lalu kedutaan besar Irak sempat akan di tutup oleh Amerika Serikat dengan ber alasan keamanan. Namun pihak pemerintahan jepang sangat menentang apabila kedutaan Irak di tutup karena alasan takutnya terjadi keributan yang mungkin akan terjadi, dan Untuk mempertahankan hubungan diplomatik kedua negara, Jepang menolak pemermintaan Amerika Serikat untuk menutup kedutaan besar Irak. Karena pemerintahan Jepang menilai bahwa kedutaan Irak dapat di butuhkan untuk mempertahankan hubungan diplomatik kedua negara.

Pemerintah Jepang mempelajari permintaan ini dengan persepektifnya sendiri. Kemudian pihak dari Amerika Serikat membatalkan dan memutuskan untuk tidak menutup kedutaan Irak tersebut.karena di anggap tidak meguntungkan bagi diplomasi. Sedangkan saat ini kedutaan besar Jepang di Irak di tutup karena akibat dari agensi militer Amerika dan oleh sebab itu para pejabat pemerintah Jepang menghawatirkan bahwa menutup apabila dilakukan penutupan duta atau kantor diplomasi Irak di Tokyo akan mengakibatkan pusutnya hubungan komunikasi langsung dengan negeri Seribu Satu Malam ini mengenai warga negara Jepang di Irak tersebut.

Menurut kementrian Jepang banyak jurnalis dari Irak yang saat ini berada di Jepang dan hampir seperempat bagian penduduk yang berada di Irak bekerja di Jepang sebagai jurnalis dan begitu bahkan menurut pejabat pers kementrian luar negeri Jepang seperti Hatsushita Takashima, Amerika meminta kepemerintahan Jepang untuk menutup kedutaan besar Irak pada pekan lalu, sedangkan Jepang tetep kekeh untuk mempertahankan kedutaan Irak tersebut dan hingga dilakukan debat oleh berbagai kepemerintahan Amerika Serikat dan menjelaskan bahwa kedutaan Irak dapat dan mampu mengelolah serta pemerintah Jepang mengatakan bahwa mereka memiliki penilaian tersendiri terhadap kedutaan besar irak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *