Kerja Sama Jepang Dengan Irak yang Begitu Erat

Baiknya kerja sama antara irak dengan Jepang memang sudah tidak diragukan lagi. Dari kedua belah pihak negara selalu ada untuk satu dengan yang lain. Hal ini ditunjukkan ketika Jepang sedang mengalami bencana, maka Irak akan selalu berusaha untuk memberikan bantuan yang bermanfaat untuk Jepang. Demikian pula ketika Irak sedang mengalami kesulitan maka Jepang akan selalu berupaya untuk membantu dan mendukung penuh negara Irak. Contohnya adalah di tahun 2011, Irak pernah mengadakan konser amal untuk bencana yang sedang terjadi di Jepang.

Jepang pun memberikan hibah khusus bagi Irak saat mengalami krisis kemanusiaan karena dampak dari pasca pembebasan daerah baru. Hubungan keduanya pun tidak hanya sebatas pada hubungan baik antara bilateral saja, namun Irak dan Jepang juga bersama-sama dalam membantu negara lain yang juga membutuhkan bantuan. Salah satunya adalah negara Kuwait yang sedang membangun pipa gas, Irak pun membantu dengan bekerja bersama dengan Jepang. Irak memberi bantuan berupa pemberian tenaga ahli dari https://multibetzone.com yang sesuai dengan bidangnya untuk melancarkan proses pembangunan pipa gas ini.

Pembangunan pipa gas ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk pembangunan infrastruktur negara Kuwait, yang bertujuan untuk mengembangkan inovasi dari negara Kuwait dalam bidang teknologi. Jepang yang sudah terkenal dengan kemampuan inovasinya pun bersedia untuk diminta Irak dalam bekerja sama membantu pembuatan pipa gas ini. Jasa yang dipergunakan irak tepatnya adalah jasa yang bernama Japan Toyo Engineering. Dari namanya saja sudah dapat dipastikan bahwa tenaga Jepang ini merupakan tenaga kerja yang memang menaruh fokus pada teknologi. Sehingga, harapannya pembangunan pipa di Kuwait ini semakin cepat dapat terselesaikan dan berhasil membangun pipa gas yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.

Hubungan baik antara Jepang dengan Irak sebenarnya tidak hanya dalam hal ini saja. Beberapa saat yang lalu, Jepang memberikan bantuan kepada Irak melalui inovasi untuk mengolah limbah padat. Selain itu, irak pun juga kerap mengadakan kunjungan ke Jepang untuk mempererat hubungan persaudaraan antar keduanya. Hubungan bilateral Jepang dengan irak semakin erat seiring dengan berkembangnya waktu. Baik dalam hal keuangan maupun perkembangan, keduanya saling berharap untuk dapat berkontribusi satu dengan yang lain.

Hingga saat ini, Jepang masih terus memberikan bantuan untuk Irak terkait dengan krisis kemanusiaan yang sedang terjadi sepertinya banyaknya hiburan ilegal lainnya disana, sebagai bentuk dari kepedulian Jepang terhadap negara persahabatan ini. Harapannya, hubungan baik antara Irak dengan Jepang semakin bertambah erat untuk masa-masa yang akan datang dan dapat selalu mengisi satu dengan yang lain. Hal ini juga diharapkan baik oleh negara Irak kepada Jepang maupun negara Jepang kepada Irak.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *